LOREM
Sebuah perusahaan lokal baru yang bergerak di bidang teknoligi informasi dan elektronika yang membuat sebuah produk game console mobile yang akan bersaing dengan produk ternama buatan jepang. Kelebihan dari produk ini adalah kemampuan online jaringan secara wireless, sehingga memberikan tantangan lebih kepada para pemakainya. Dengan harga jual dari gme console ini tidak lebih dari satu juta rupiah, game console mobile ini memiliki aplikasi sebanyak 76 game yang biat oleh anak bangsa yang 50% nya adalah game berbasis 3D.
Apa nama produk.?
Lorem merupakan sebuah perusahaan local yang baru, bergerak dibidang teknologi informasi dan elektronika, yang membuat sebuah produk game console mobile. Nama Lorem sendiri diambil dari bahasa latin yang berarti Canggih
.
Mengapa memilih nama tersebut.?
Game console mobile memiliki kemampuan online jaringan secara wireless sehingga memberikan tantangan lebih kepada para konsumennya. Dalam game console mobile ini terdapat aplikasi game sebanyak 76 game adalah produk anak bangsa 50% nya game berbasis 3D. Maka oleh sebab itu nama Lorem sangat tepat untuk produk game console mobile ini, Lorem merupakan gadget game kualitas tinggi dan tercanggih.
Siapa pesaing produk ini.?
Dalam sebuah perusahaan produk game console mobile jaman sekarang banyak sekali pesaing-pesaing dalam pemasarannya yang sudah lebih dulu di kenal oleh masyarakat. Lorem merupakan produk nasional terbaru yang akan besaing dengan produk console mobile bauatan Jepang yang sudah terlebih dahulu memasarkan produknya kepada masyarakat.
Kapan lauching produknya.?
Lorem berencana akan mengadakan lauching pertama produknya di La piazza kelapa gading pada tanggal 10 Desember. Selain itu juga, untuk lebih menggenalkan game console mobile terbaru dan tercanggih produk nasional kepada masyarakat, Lorem akan mengadakan louching di
Dimana letak penjualan produk ini.?
Sebagai sebuah game console mobile produk nasional, Lorem membuka Lorem store yang tersebar di berbagai mall di
Bagaimana cara pemasarannya.?
Pemasangan iklan di berbagai media seperti tv, radio dan billboard di jalan-jalan hal ini dilakukan oleh Lorem untuk mengenalkan terlebih dahulu produknya kepada masyarakat. Selain mengenalkan produknya sebagai gadget kualitas tinggi dan tercanggih Lorem juga menawarkan produknya dengan harga murah berkisar satu juta kebawah, agar dapat di jangkau oleh seluruh masyarakat di
Segmentasi Pemasaran
LOREM
Variabel-variabel utama yang biasa digunakan untuk mensegmentasikan pasar konsumen dengan memperhatikan faktor karakteristik konsumen yaitu letak geografi, demografi, dan psikografi.
· Segmentasi Geografi.
Lorem merupakan game console mobile buatan
· Segmentasi Demografi.
Segmentasi pemasaran ini lebih di khususkan kepada masyarakat umum terlebih remaja dan anak-anak seperti anak-anak yang duduk di bangku SD, SMP, SMA atau pun para Mahasiswa yang pada usia ini umumnya mereka banyak menyukai game. Game juga bukan hanya diminati oleh kalangan pria, tidak jarang kita temui para wanita yang sangat senang dengan game, karna dengan bermain game seperti game console mobile menurutnya hal itu dapat meningkatkan mood mereka dengan kesenangan nya pada saat memainkannya. Dengan Lorem menawarkan 76 game yang merupakan produk anak bangsa yang 50% nya adalah game berbasis 3D juga kemampuan online secara wireless, ini dapat menarik minat masyarakat sebagai konsumen game console mobile ini. Selain menawarkan kecanggihan pada produk game console mobile. Melihat peminat masyarakat
· Segmentasi Pisikografi.
Banyak orang yang lebih suka bermain game saja di dalam rumah, menurutnya mereka lebih asik bermain sendiri. Lorem sebagai produk game console mobile sangat lah tepat untuk orang-orang seperti ini, mereka dapat mengeksplorasi
Targeting Pemasaran
LOREM
Setelah segmentasi atas produk telah ditetapkan, maka langkah berikutnya adalah melakukan targeting atau membidik target market. Dalam hal ini tentu saja serangkaian program pemasaran yang dilakukan harus pas dengan karakteristik pasar sasaran yang hendak kita tuju.
Lorem sebagai produk nasional game console mobile ini menargetkan pemasarannya kepada mereka yang cinta kepada game, yang sering mengunakan waktu luangnya dengan bermain game juga tidak lupa kepada mereka yang cinta pada produk nasional. Dengan aplikasi game sebanyak 76 game produk anak bangsa yang 50% nya adalah game berbasis 3D, hal ini pasti sangat lah di sukai oleh kalangan anak-anak maupun remaja. Kemampuan 3D dalam sebuah game console mobile merupaka trend jaman sekarang, karena dalam memainkannya kita seakan-akan ikut masuk kedalam permainan dalam game tersebut.
Positioning Produk
LOREM
Dan yang terakhir positioning, dalam program pemasaran strategi positioning merupakan faktor utama dalam meningkatkan kekuatan posisi pasar perusahaan. Oleh karena itu, Positioning yang pas ini menjadi sangat penting, sebab dengan begitu mereka bisa meraih simpati dalam benak pelanggan.
Dengan membuka Lorem store di tempat-tempat yang sering di kunjungi oleh banyak masyarakat dari berbagai kalangan seperti di mal-mal di Indonesia dan juga dapat di beli di game store lainnya, hal ini dapat mempermudah kita sebagai konsumen untuk membeli atau memiliki game console mobile ini. Dengan begitu juga Lorem dapat menarik banyak konsumen. Agar dapat di terima dan di jangkau oleh semua kalangan Lorem juga tidak hanya memposisikan produknya untuk kalangan atas saja, dengan harga tidak yang lebih dari satu juta rupiah, produk ini yakin bahwa hal itu juga dapat meningkatkan hasil penjualan produk game console mobile ini.
Promotion Mix
LOREM
Promotion Mix atau Bauran promosi merupakan gabugan dari berbagai jenis promosi yang ada untuk suatu produk yang sama agar hasil dari kegiatan promo yang dilakukan dapat memberikan hasil yang maksimal.
Seperti yang di lakukan game console mobile lainnya, Lorem juga menggunakan promosi di berbagai media seperti promosi pada iklan di televisi, radio dan memasang billboard agar masyarakat dapat mengenal terlebih jauh produk ini.
Ekuitas Merk
LOREM
ada beberapa kekuatan ekuitas merk meliputi 7 indikator:
· Leadership
Sebagai produk terbaru nasional dalam game console mobile, Lorem ingin meningkatkan kualitasnya dan kuntitasnya dengan harga yang murah dan fitur yang canggih, hal ini merupakan nilai plus bagi Lorem sebagai game console mobile, yang dapat di jangkau oleh masyarakat dalam berbagai kalangan. Selain itu juga dapat menyaingi pemasaran produk game console buatan Jepang.
· Stability
Dalam kemampuan mempertahankan loyalitas pelanggan. Lorem akan menawarkan pada konsumen fitur berbasis 3D dan di lengkapi dengan kemampuan online jaringan secara wireless. hal ini dapat memberi kepuasan kepada para konsumennya.
· Market
Dengan fitur kualitas tinggi dan tercanggih serta harga yang dapat dijangkau oleh semua kalangan, Lorem percaya akan bisa menyaingi produk-produk buatan jepang yang lebih dahulu dikenal oleh masyarakat.
· Internationality
Diterima dengan baik kehadirannya sebagai produk baru di negara sendiri membuat Lorem percaya produknya juga akan di terima di berbagai negara, produk ini berencana akan memasarkan produknya juga di negara lain, seperti
· Trend
Merk menjadi semakin penting dalam industri. Agar masyrakat melihat produk ini sebagai produk canggih, Lorem akan terus mengdepankan kualitas dan menampilkan fitur-fitur canggih sejalan dengan jaman.
· Support
Sebagai produk baru, Lorem juga meliaht besarnya dana dalam mempromosikan produk ini, oleh sebab itu Lorem juga berkerja sama dengan perusahaan untuk menjadi partner dan sponsorship dalam pemasarannya.
· Protection
Lorem merupakan perusahaan yang legal dan sudah memiliki perizinan yang sah. Produk Lorem merupakan asli karya anak bangsa. Legalitas Lorem sudah sangat terjamin.
No comments:
Post a Comment